Music

Tur Intim Kunto Aji, Eva Celia & Jordy Waelauruw

Tur Intim Kunto Aji, Eva Celia & Jordy Waelauruw

Tiga musisi muda berbakat Kunto Aji, Eva Celia dan Jordy Waelauruw akhirnya mencetuskan sebuah pergerakan dalam industri musik lokal dengan cemerlang.

Kerap berjalan sendiri, ketiganya sepakat untuk berjalan bersama dalam sebuah tur enam kota bertajuk MLDSPOT Intimate Tour “3 Cerita, 1 Ruang”.

Ide tur ini awalnya hanya sederhana. Kunto Aji dan team-nya ingin menyuguhkan sebuah showcase yang tersaji dengan intim bersama mereka yang datang. Ide ini kemudian dimatangkan dan sambil menunggu waktu yang tepat, perjalanan membawa Kunto Aji bertemu dengan Eva Celia dan seorang musisi, pemain trumpet muda dan berbakat, Jordy Waelauruw.

Ada semangat yang sama di antara mereka bertiga, sebuah debut album yang masih terus mereka usahakan untuk didengar seluas mungkin.

Kunto Aji dengan album Generation Y (2015), Eva Celia bersama album And So It Begins (2016) dan Jordy Waelauruw dengan albumnya, Standstill yang akan segera rilis dalam waktu dekat mendatang.

“Setelah bertemu dan ngobrol lebih jauh bersama Eva Celia dan Jordy Waelauruw, ternyata kami bertiga punya frekuensi yang sama dalam bermusik. Bagaimana kami memperlakukan musik, terlebih kepada karya-karya yang kami buat. Saya, Eva dan Jordy juga sama-sama menjalani album pertama yang punya cerita masing-masing di baliknya dan terus mencari ruang untuk menyebarkannya. Adanya persamaan ini membuat ide awal saya berkembang menjadi sebuah tur,” ungkap Kunto Aji.

Benar, konsep pertunjukan yang telah ada sebelumnya akhirnya berkembang dengan segala ide dan masukan berkat saling terbukanya tentang visi dan misi tiga musisi ini dalam bermusik. Gayung pun turut bersambut dari MLDSPOT yang kita tahu kerap kali mendukung acara musik penuh semangat positif.

Berkat dukungan dari MLDSPOT tersebut, Kunto Aji, Eva Celia dan Jordy Waelauruw sepakat menjadikan panggung mereka ini tidak hanya tersaji satu kali, namun memanjangkannya ke enam titik yaitu Surabaya, Malang, Jogjakarta, Semarang, Bandung dan Jakarta yang akan dimulai sejak 6 Mei 2017 mendatang.

Selama 10 hari berturut, Kunto Aji, Eva Celia dan Jordy Waelauruw bersama rombongan lainnya berada dalam satu bis melalui jalan darat menyambangi titik-titik yang telah ditentukan tersebut.

Pertunjukan yang intim akan menjadi fokus utama dari berjalannya tur ini di setiap titiknya. Yang kemudian menjadi tugas dari Kunto Aji, Eva Celia dan Jordy Waelauruw untuk membuat pendengarnya tidak hanya dekat, namun juga bisa menyampaikan pesan-pesan dari setiap materi yang akan mereka mainkan.

Mereka percaya, jika pertunjukan intim yang akan mereka jalani nanti memiliki energi potensial untuk bisa menggaungkan karya dan semangat mereka lebih luas lagi.
Termasuk dengan pemilihan galeri sebagai tempat pertunjukan, dengan perkiraan jumlah pengunjung antara 150 – 200 orang, pertunjukan ini akan berjalan lebih intim dari semua panggung yang pernah mereka jalani sebelumnya.

Dan pertunjukan ini akan lebih meriah berkat kehadiran MLDJAZZPROJECT yang turut meramaikan gelaran ini di setiap titiknya.

“Seni adalah platform saya, Kunto Aji dan Jordy Waelauruw dalam mengekspresikan diri melalui hal yang kami sukai, musik. Bagaimana saya bisa menggali potensi dalam diri saya dan menunjukannya kepada orang lain. Saya pribadi percaya kalau intimate tour ini tidak hanya bisa memberikan pertunjukan yang impactful melalui passion, cinta dan kejujuran yang saya letakan dalam lagu-lagu yang saya bawakan nanti. Dan terlebih lagi, saya bisa membangkitkan semangat independen untuk jujur dalam berkarya kepada audiens nanti,” papar Eva Celia yakin.

“MLDSPOT Intimate Tour ini adalah ruang yang ideal untuk saya pribadi, bisa dekat dengan pemain musik lain dan mereka yang datang. Yang paling utama adalah, saya bisa menyebarkan karya-karya saya,” tambah Jordy Waelauruw singkat.

Maka dari itu, dengan perencanaan matang serta semangat yang terjalin, pastikan temanteman penikmat musik tidak akan melewatkan MLDSPOT Intimate Tour“3 Cerita, 1 Ruang” ini.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top