Pada 2015, perusahaan risetÂ
eMarketer menobatkan Facebook sebagai platform iklan yang paling efektif. Efektivitas ini dinilai dari angka
revenue on investment (ROI) yang didapat dari setiap rupiah yang di keluarkan.
Untuk itu, Bukalapak bekerja sama dengan Facebook untuk meluncurkan fitur BukaIklan. Lewat fitur ini pelapak (pedagang di Bukalapak) bisa berlangganan untuk beriklan di Facebook Ads. Jika berlangganan, maka promosi akan muncul di Bukalapak dan iklan Facebook.
âKerja sama ini bertujuan untuk mendorong optimalisasi pemasaran dan penjualan produk UKM Indonesia khususnya pelapak Bukalapak,â jelas Willix Hallim, Chief Operating Officer Bukalapak, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima
Tech In Asia.
Dengan 88 juta pengguna Facebook Indonesia, diharapkan BukaIklan bisa melebarkan potensi bisnis para pelapak. âBukaIklan ini bertujuan untuk membuka kanal baru bagi UKM di Indonesia, kami juga berkomitmen untuk membuka peluang-peluang baru bagi para UKM untuk berkembang,â ujar Waizly Darwin, Head of SMB Market Development Facebook Indonesia.
Saat kamu mengakses Facebook via desktop, kamu akan tetap melihat iklan di laman tersebut meski sudah ada Ad-Blocker. Mengapa?
Untuk berlangganan BukaIklan, pelapak bisa memilih sendiri anggaran beriklannya. Biaya berlangganan mulai Rp250.000 sampai Rp2,5 juta. Biaya berlangganan akan diambil dari saldo BukaDompet. Jadi, pelapak harus memastikan saldo BukaDompet mereka mencukupi untuk biaya berlangganan fitur ini.
The post
Mudahkan Pelapak Beriklan di Facebook Ads, Bukalapak Hadirkan BukaIklan appeared first on
Tech in Asia Indonesia.
Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.