XM Concept itu menjadi model pertama Mitsubishi disegmen kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV), yang cukup besar di Indonesia.
Kompetitor terberatnya diakui Osamu Iwaba, Sales and Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), yaitu Toyota Avanza.
"Toyota sebagai kompetitor terbesar dengan pangsa pasar 40 persen di segmen itu," kata Iwaba di Medan, Sumatera Barat, Rabu (17/5/2017).
Berita Terkait:
- Ini Jadwal Pemesanan Calon "MPV Sejuta Umat" Mitsubishi
- Mitsubishi Mulai Gerilya Tawarkan Calon "MPV Sejuta Umat"
- MPV Sejuta Umat Mitsubishi Ekspor Tahun Depan
Setelah Avanza, Iwaba menjelaskan posisi selanjutnya dihuni Honda Mobilio, dan terakhir Suzukio Ertiga. Lantas, Mitsubishi mau menempatkan posisi di mana?
"Kami selalu melihat dinamika pasar terutama disegmen ini. Intinya kami akan menyasar pangsa pasar yang dapat dikomparasikan dengan kompetitor," ujar pria asal Jepang itu.