Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) akan berlangsung selama tiga hari di Indonesia, yakni Senin-Rabu, 12-14 Desember 2016. Country General Manager Shopback Indonesia Indra Yonathan membeberkan produk apa saja yang menjadi incaran para penggila belanja
online.
âNomor satu masih
gadget dan aksesori,â kata Indra Yonathan di Asia Tale Jakarta, Selasa, 6 Desember 2016. Kategori
gadget dan aksesori menjadi target 63,9 persen responden belanja
online.
Target belanja kedua konsumen belanja
online adalah produk
fashion dengan porsi target belanja dipilih oleh 52,3 persen. Sedangkan produk keperluan rumah tangga menjadi target kategori produk ketiga yang ingin dibeli saat pesta belanja daring tersebut.
Kategori produk rumah tangga ini memegang porsi 50,7 persen dari keinginan konsumen belanja
online. Dalam survei, ditemukan minat membeli produk kategori makanan dam minuman, kecantikan dan kesehatan, tiket dan travel, serta otomotif sangat rendah.
Survei juga mendapati sebanyak 48,4 persen responden menyiapkan dana berkisar Rp 250 ribu hingga Rp 1 juta untuk berbelanja di Harbolnas. Mayoritas konsumen belanja
online berencana untuk berbelanja di dua sampai tiga toko
online, atau lebih dari 5
e-commerce.
MAYA NAWANGWULANBerita lainnya:Olahraga Favorit Para Angel Victoriaâs Secret?6 Tipe Rekan Kerja yang Harus Anda WaspadaiCara Sederhana agar Anak Tak Kecanduan Gawai
Berita Terkait:
Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.