Health

Cara Mudah Mengukur Tingkat Kesuburan Pria

Cara Mudah Mengukur Tingkat Kesuburan Pria

 

Mengukur kesuburan pria ternyata dapat dilihat pada jarak pangkal skortum ke anus, bukan dari seberapa besar ukuran alat vital.

Menurut Prof. Shanna Swan dari Sekolah Kedokteran Universitas Rochester, Amerika Serikat (AS), jarak antara pangkal skortum dan anus biasa disebut anogenital distance (AGD), di mana memiliki korelasi yang signifikan dengan tingkat kesuburan pria.

Dalam rangkuman beberapa penelitian yang dilakukan oleh Prof. Shanna dan koleganya, ditemukan bahwa pria dengan jarak AGD kurang dari 2 inci (sekitar 5 cm) memiliki risiko mengalami gangguan kesuburan, yakni cenderung tujuh kali lipat memproduksi sperma kurang dari proporsi normal sebesar 50-60 juta per mililiter.

 

 

Namun, pendeknya jarak AGD bukan menjadi ancaman mutlak bagi pria dalam memiliki tingkat kesuburan prima. Jika mendeteksinya sejak dini, pria dengan AGD pendek dapat melakukan terapi penguatan sel sperma di dokter spesialis ginekologi. Selain itu, belum terbukti juga apakah di dalam produksi sperma yang sedikit berkorelasi dengan rendahnya produktifitas yang dimiliki. Karena dalam beberapa kasus, produksi sperma yang sedikit terkadang mengandung sel pejantan yang cukup aktif, sehingga masih ada harapan untuk meraih momen kesuburan.

 

 

Baca juga artikel: 

Inilah Cara Jitu Hilangkan Keringat Berlebih

Standar Bentuk Tubuh Ideal Pria dari Masa ke Masa

Cara Mengatasi Man Boobs atau Lemak Payudara Pria

 

 

 

 

 

 

 

TEKS: HAPPY FERDIAN

FOTO: DOK. ESQUIRE

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
Tag : kesuburan pria 
To Top