icon-category Lifestyle

Cara Mudah Cuci Ginjal Hanya Dengan Biaya Rp 10000

  • 13 May 2016 WIB
Bagikan :
alt-img | May 13, 2016 16:38 pm

alt-img Ginjal berfungsi sebagai penyaring zat-zat berbahaya bagi tubuh (Wikipedia)

Salah satu organ tubuh manusia yang paling penting harus diperhatikan adalah ginjal. Fungsi ginjal sebagai penyaring darah dari asupan makanan yang mengandung garam, racun dan zat-zat lain yang tidak diperlukan tubuh akan dibuang.

Dengan sistem kerja ginjal yang seperti itu terus menerus setiap hari, tentu saja diperlukan perhatian dan perawatan untuk ginjal secara rutin dan berkala. Minimal kita dianjurkan untuk mencuci ginjal kita agar tetap steril dan bersih sebulan sekali.

Kelalaian dalam menjaga kebersihan ginjal akan membuat fungsi ginjal rusak, akibat penumpukan bahan kimia dalam tubuh. Gagal ginjal terjadi ketika ginjal tidak mampu lagi melakukan penyaringan dan pembuangan zat-zat beracun atau berbahaya untuk dikeluarkan dari tubuh kita.

Jika sudah mengalami gagal ginjal, penderita biasanya harus melakukan cuci darah seminggu tiga kali. Untuk sekali cuci darah memerlukan biaya kurang lebih Rp 1000.000, dan itu belum termasuk obat-obatan yang dianjurkan oleh dokter.

Untuk mengantisipasi terjadinya gagal ginjal, cukup dengan biaya Rp 10000 saja, anda sudah bisa mencuci ginjal anda agar tetap terawat.

Caranya adalah dengan membeli seikat daun seledri, cuci hingga bersih lalu poting kecil-kecil. Masukan kedalam air kurang lebih satu liter, rebus selama 10 menit. Hasil rebusan tersebut saring dan masukan kedalam botol lalu simpan dikulkas.

Minumlah air hasil rebusan seledri itu setiap hari, hasilnya anda akan melihat semua endapan garam dan racun lain yang berasal dari ginjal keluar saat anda buang air kecil. Daun seledri memiliki kandungan tinggi vitamin A, sementara batang merupakan sumber vitamin B1, B2, B6 dan C dengan pasokan kaya potasium, folat, kalsium, magnesium, besi, fosfor, natrium dan kandungan asam amino esensial yang tinggi.

 

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini