Technology

Apa Sih Gunanya Pakai Banyak Hashtag di Instagram?

Apa Sih Gunanya Pakai Banyak Hashtag di Instagram?

Story time! Beberapa bulan lalu saat pergi liburan, salah satu teman CG! dapat tips mendapat banyak likes di Instagram. You guess right: hashtags.

Hanya dengan beberapa hashtag spesifik yang menggunakan bahasa Korea dan Jepang, pada Instagram pribadinya ia berhasil dapat puluhan likes hanya dalam beberapa menit.

Momen inilah yang membuat CG! sadar bahwa hashtag itu punya peranan penting di Instagram.

Belajar dari teman CG!, hashtag yang kamu gunakan harus spesifik dan bukan hanya kumpulan hashtag populer (psst, tagging your selfies with #ebola is a tacky way to gain likes!).

Masih meragukan pentingnya hashtag di Instagram? Aplikasi ini baru saja merilis fitur baru, selfie filter a la Snapchat dan hashtag sticker.

Dengan update terbaru ini, saatnya kamu tahu alasan kenapa hashtag bisa membuat Instagram kamu bisa mencapai banyak orang!

Hashtagmemudahkan orang lain menemukan post kamu

Fitur hashtag pada semua social media sebenarnya punya maksud yang sama: sebagai filter yang mengkategorikan konten. Pastikan hashtag yang kamu gunakan relevan dengan konten yang kamu post! Who knows, you might end up on someone’s explore page.

Hashtagadalah cara cepat untuk branding

Perhatikan deh, brand besar seperti Nike dan H&M selalu punya campaign yang dibuat dalam bentuk hashtag. Campaign di social media ini menghasilkan user generated content dan buzz yang lebih besar untuk mereka!

Hashtagyang tepat bisa menghasilkan tempat di ‘top posts

Seperti yang sudah CG! bilang, kamu nggak perlu nge-hoard semua hashtag populer untuk meraih likes. Sebaiknya, pilih hashtag serupa yang lebih eksklusif dan memiliki jumlah post lebih sedikit. This way, ‘kompetisi’ untuk mencapai top posts jadi lebih kecil. 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top